PENGUMUMAN
POMNAS

UNIMED Utus 24 Atlit Ikuti POMNAS XV Makassar

MEDAN (Unimed) –  Pimpinan Universitas Negeri Medan secara resmi melepas Tim POMNAS XV 2017 yang akan bertanding di Makassar Sulawesi Selatan pada tanggal 8-21 Oktober 2017. Pelepasan kontingen mahasiswa Unimed di laksanakan di lt III Ruang Sidang A Gedung Biro Rektorat. Sebanyak 24 Atlet dari beberapa cabang olahraga akan di pertandingkan nantinya dan mereka membawa nama baik Unimed dan Sumatera Utara. Hadir dalam pelepasan tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, dan ketua kontingen Irwansyah Siregar, M.Pd. Serta 5 dosen sebagai panitia, 2 sebagai pelatih, 2 sebagai wasit dan 24 atlit yang akan bertanding.

Unimed selain utus 24 atlit, juga mengutus 5 orang dosen sebagai panitia yakni : Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, (Warek III), Dr. Budi Valianto, M.Pd, (Dekan FIK), Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, (Wadek II FIK), Irwansyah Siregar, S.Pd. M.Pd, (Ketua Kontingen), dan Dicky Daulay, S.Pd. M.Pd. Dua pelatih yakni : M. Chairad, S.Pd. M.Pd, dan Sinung Nugraha, S.Pd. M.Or. Dua orang wasit yakni : Drs. Suharjo, M.Pd, (Wadek I FIK) dan Suandi Selian, S.Pd. M. Pd.

Sebelum pelepasan dilakukan, seluruh tim atlit mahasiswa diberikan pembekalan dan masukan dalam menghadapi kompetisi bergengsi tahunan tingkat nasional oleh rektor Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam sambutannya berpesan agar para tim kontingen Unimed selama mengikuti POMNAS di Makassar dapat menjaga nama baik Universitas dan mengikuti POMNAS tahun ini dengan semangat dan motivasi kuat sebagai juara. Selain itu bangunlah percaya diri dan kenyakinan, bahwa anda bisa juara meraih medali emas. Bangunlah tim yang kompak dan penuh persiapan yang matang. Kami percaya kalian semua bermental juara, semoga kita meraih medali emas dan menjadi juara di POMNAS XV tahun ini.

Lanjut Prof. Syawal, walau saudara diberi kepercayaan atas nama provinsi Sumatera Utara, sesungguhnya nama Unimed itu melekat pada diri dan prestasi yang diraih nantinya. Oleh karena itu harapan kita bersama, jagalah nama baik Unimed di ajang nasional ini. Percayalah dengan kemampuan diri anda sendiri, kuatkan komitmen untuk jadi juara, junjung tinggi suportivitas dalam bertanding, mudah-mudahan saudara semua akan membawa medali ke kampus hijau kita nantinya. sekali lagi “Selamat Bertanding dan Bertugas”.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, juga mengatakan dalam sambutannya agar para atlet dan official dapat membuktikan kepada pemerintah Sumatera Utara dan pimpinan Unimed bahwa saudara merupakan pilihan tepat untuk mengikuti POMNAS XV di Makassar. Kami seluruh civitas Unimed mendoakan saudara semoga bisa mengikur prestasi dengan meraih medali-medali yang diperebutkan dalam cabor yang diikuti. Jagalah kekompakan, suportivitas dan tanggungjawab, saya yakin saudara bisa mewujudkan harapan warga Sumatera Utara untuk berprestasi. Amin. (Humas Unimed).