PENGUMUMAN
Magang Dosen

Unimed Utus 40 Dosen Untuk Magang Di Kampus Terbaik Indonesia

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan kembali memberangkatkan 40 dosen dari seluruh fakultas untuk melaksanakan magang di kampus terbaik Indonesia. Dosen-dosen ini akan magang selama ± 2 bulan yakni Oktober dan November 2017 di kampus tujuan. Secara resmi Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, didampingi para wakil rektor melepas para dosen magang yang dilaksanakan pada rabu, 4 Oktober 2017 di ruang siding A biro rektor. Seluruh dosen berjumlah 40 orang hadir dalam pelepasan tersebut.

Ketiga puluh tujuh dosen yang akan mengikuti magang tersebut adalah : Tujuan Magang ke Universitas Indonesia (UI) ; Frinawaty F. Barus, M.Pd, (Dosen Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia), Rita Suswati, M.Pd, (Dosen Pend. Bahasa Inggris), Said Iskandar, S.Pd. M.Si, (Dosen Matematika), Dr. Juniastel Rajagukguk, M.Si, (Dosen Fisika), Wasis Wayang Wisnu Brata, M.Si, (Dosen Pend. Biologi), Budi Halomoan Siregar, M.Pd, (Dosen Pend. Matematika). Tujuan ke UNY Yogyakarta ; Sani Susanti, S.Pd. M.Pd, (Dosen PLS), Kinanti Wijaya, M.Sc, (Dosen Pend. Teknik Bangunan), Dr. Ashan Pasaribu, ST, M.Pd, (Dosen Pend. Teknik Elektro), Mey Alsih, M.Pd, (Dosen Pend. Tata Rias), M. Faisal Ansari Nasution, M.Pd, (Dosen Pend. Kepelatihan Olahraga). Tujuan ke UGM Yogyakarta ;  Diah Eka Sari, S.Pd. M.Pd. (Dosen Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia), dan Lili Wardani Harahap, SE, M.Si. Ak (Dosen Akuntansi). Tujuan ke ITB Bandung ; Marwan Affandi, ST, MT, (Dosen Teknik Elektro), Denny Haris, M.Si, (Dosen Pend. Matematika), Aida Fitriani Sitompul, M.Si, (Dosen Biologi) Dr. Maraty P. Simanjuntak, M.Si, (Dosen Pend. Fisika), dan Teguh Febri Sudarma, M.Pd, (Dosen Pend. Fisika). Tujuan UM Malang; Asiah, S.Pd. M.Pd, (Dosen Bimbingan Konseling), Apiek Gandama, S.Pd. M.Pd, (Dosen PGSD), M. Bukhari Dalimunthe, M.Si, (Dosen Pend. Ekonomi), Charles F. Ambarita, S.Pd. M.Si, (Dosen Pend. Ekonomi). Tujuan UPI Bandung ; Peny Husna Handayani, S.Pd. M.Pd, (Dosen PG PAUD), Amirhud Dalimunthe, ST, M.Kom, (Dosen Pend. TIK), dan Dra. Lely Fridawaty, M.Pd, (Dosen Pend. Tata Boga). Tujuan Unpad Bandung ; Wahyu Wiji Astuti, MA, (Dosen Sastra Indonesia), Sisila Fitriany Damanik, M.Hum, (Dosen Sastra Inggris). Tujuan ISI Yogyakarta ; Adek erah Kurnia, M.Pd, (Dosen Pend. Seni Rupa), Herna Hirza, M.Sn, (Dosen Pend. Musik), Drs. Inggrit Prastiawan, M.Sn, (Dosen Pend. Tari), Dra. Juliarti, M.Si, (Dosen Pend. Tata Busana). Tujuan ITS Surabaya ; Ir. Riski Elpari Siregar, M.T, (Dosen Pend. Teknik Mesin), Suahairani, ST, MT, (Dosen Teknik Sipil), Ayahreza Alvan, ST, MT, (Dosen Teknik Sipil). Tujuan IPB Bogor ; Mawaddah Sari Waruwu, M.Kes, (Dosen Gizi),

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan, kegiatan magang dosen Unimed ke kampus terbaik di Indonesia ini sesungguhnya merupakan program tetap yang sejak tahun 2009 kita terus laksanakan, sebagai upaya dalam mewujudkan Kampus Unimed maju dan berdaya saing. Setiap tahun kita kirim dosen Unimed untuk magang dan diharapkan semua dosen muda Unimed terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi diri dan skill dalam mengajar sehingga akan berkolerasi dalam menghasilkan lulusan yang bermutu. Program seperti ini akan kita terus lanjutkan dengan beberapa perbaikn untuk efektivitas proses sehingga sesuai dengan harapan yang kita ingin capai. Salah satu tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM dosen. Serta hasil dari kegiatan magang dosen kita ini menghasilkan banyak informasi untuk perbaikan kampus Unimed yang kita cintai ini untuk terus berprestasi dan maju.

Lanjut Prof. Syawal, hasil dari magang nantinya dapat mendukung standar lulusan Unimed harus global. Dosen Unimed dapat memberi perkuliahan dan melakukan penelitian bersama dengan para dosen di universitas terbaik Indonesia. Selain itu juga akan meningkatkan kualitas dosen dalam menghasilkan karya tulis yang dapat dipublikasikan di jurnal bereputasi internasional. Saya juga berharap dimasing-masing fakultas para dosen yang telah magang nanti dapat diberi waktu untuk memaparkan ulang dihadapan para dosen agar dapat menginspirasi semua dosen Unimed agar dapat terus berbuat dan melakukan yang terbaik untuk lebih produktif dan inovatif dalam bidng pengajaran dan penelitian.

Said Iskandar, S.Pd. M.Si, sebagai salah satu dosen yang akan magang ke UI Jakarta merasa bangga karena diberi kesempatan untuk magang di kampus UI. Saya akan memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menimba pengetahuan dan skill selama magang nantinya. Kami pastinya berharap hasil magang kami para dosen nanti dapat member manfaat bagi kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik di Indonesia, Amin. (Humas Unimed).