PENGUMUMAN
Wisuda Unimed 2015

UNIMED Wisuda 2.830 Lulusan 2015

Medan – Universitas Negeri Medan (UNIMED) wisuda 2.830 lulusan pada 21 dan 22 Oktober 2015 yang pelaksanaannya di Gedung Serbaguna Kampus Hijau Unimed. “Sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Unimed memfokuskan sebagian besar lulusannya yang bergelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) untuk menjadi guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kependidikan. Sedangkan bagi lulusan yang bergelar Ahli Madya (A.Md.), Sarjana Sains (S.Si.) Sarjana Ekonomi (S.E.), dan Sarjana Sastra (S.S.) diproyeksikan untuk menembus dunia kerja yang bergerak di sektor industri dan jasa seperti; konsktruksi, manufaktur, pertanian, perikanan, telekomunikasi, perbankan, dan pariwisata”, ujar Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam sambutannya.

Dari lulusan tersebut, terang Prof Syawal, 2 orang lulusan bergelar Doktor Pendidikan (Dr.), 48 orang lulusan Magister Humaniora (M.Hum.), 296 orang lulusan Magister Pendidikan (M.Pd.), 30 orang lulusan Magister Sains (M.Si.), 2.212 orang lulusan Sarjana Pendidikan (S.Pd.), 60 orang  lulusan Sarjana Sastra (S.S.), 122 orang lulusan Sarjana Sains (S.Si), 45 orang lulusan Sarjana Ekonomi (S.E.), dan 15 orang Diploma Ahli Madya (A.Md.).

Prof. Syawal melanjutkan, lulusan yang di wisuda ini merupakan mahasiswa/mahasiswi yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan standar yang ditetapkan Unimed. Kampus pembangun karakter ini juga berkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran dan daya saing lulusannya dengan cara menerapkan pembelajaran bermutu, integrasi soft skill dalam pembelajaran, penerapan tes standar, dan penyelarasan KBK dengan KKNI. Ke depan, Unimed akan fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli. “Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan semangat kebersamaan yang tinggi antar civitas akademika dan seluruh stakeholders akan menghantarkan Unimed menjadi LPTK yang disegani dan dicintai masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd mengatakan, lulusan yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi  yakni; 1) Delnis Handayani Gulo dengan IPK 3,96 dari prodi Magister LTBI Pascasarjana 2) Ari Wahid Ihsan dengan IPK 3,95 dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS, 3) Sakinah Siregar dengan IPK 3,93 dari prodi PGPAUD FIP, 4) Addin Azhari dengan IPK 3,90 dari prodi Pendidikan Matematika FMIPA, 5) Puji Astuti dengan IPK 3,87 dari prodi Pendidikan Tata Rias FT, 6) Genesis Sembiring Depari dengan IPK 3,85 dari prodi Pendidikan Ekonomi FE, 7) Winda Handayani dengan IPK 3,84 dari prodi PPKN FIS, 8) Johanes Bronson Hasibuan dengan IPK 3,81 dari prodi PJKR FIK, dan 9) Muhammad Farid Ali dengan IPK 3,51 dari prodi D3 Teknik Mesin FT.

Upacara Wisuda ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Guru Besar, Anggota Senat Universitas, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Asisten Direktur, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi dilingkungan Unimed, 2.830 Wisudawan, Orang Tua Wisudawan, serta Undangan lainnya. (Humas Unimed).