PENGUMUMAN
Universitas Tadulako

Universitas Tadulako SULTENG Jalin MoU Dengan UNIMED

Medan (Unimed) – Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah resmi gandeng Universitas Negeri Medan dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan, dengan mengadakan MoU pada 14 Februari 2017 di Lt.3 Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor Universitas Tadulako dan Rektor Universitas Negeri Medan. Turut hadir Wakil Rektor IV Universitas Tadulako, Kadispend Kab. Samosir, dan dari Unimed Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas, Wakil Dekan dan para dosen Unimed.

Pada sambutannya, Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir.,SE.,MS mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya. Maksud dan tujuan kami ialah untuk melakukan kerjasama dan menimba ilmu dari Universitas Negeri Medan yang telah terakreditasi A BAN-PT. Sebagai saudara dalam satu payung Kemristekdikti, semoga kita bisa saling bertukar informasi dan program lainnya demi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Univ. Tadulako Palu.

MoU dengan Universitas Tadulako

Lanjut beliau, Kami lihat alumni dari Universitas Negeri Medan banyak memberikan sumbangsih kepada kemajuan pendidikan di Indonesia, banyak juga yang telah menjadi pimpinan di Universitas Tadulako. Ini menunjukkan kualitas Universitas Negeri Medan sudah terbaik, Wakil Rektor III kami, Ibu Prof. Mery Napitupulu, MSc. PhD juga merupakan alumni dari Jurusan Kimia di Unimed. Untuk itu, kami ingin belajar dan menimba ilmu kepada Unimed. Kami harapkan agar kunjungan ini dapat bersambut dengan kehadiran bapak Rektor ke Universitas Tadulako. Demi meningkatkan kinerja di bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, kami akan belajar dengan Unimed, serta kita bisa join untuk kemajuan bersama. Semoga kerjasama ini akan bermanfaat baik bagi kemajuan kampus kita bersama.

Universitas Tadulako - MoU

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. juga merespon baik dengan adanya kerjasama ini. Demi kemajuan dan perkembangan Universitas, kami juga melakukan berbagai kerjasama dengan Universitas terbaik di Indonesia. Baru-baru ini kami juga melakukan kerjasama dengan Universitas Mataram dan ITS, memantapkan visi misi kami dalam mengembangkan rekayasa industri dan ekonomi kreatif. Semua perguruan tinggi harus bahu membahu kerjasama untuk terus meningkatkan mutu lulusan yang siap kerja, kreatif dan inovatif. Kita siap memberikan bimbingan dan kami juga berharap adanya masukkan dari Universitas Tadulako agar potensi yang belum tergali di Unimed bisa dapat kita tingkatkan bersama. Sekali lagi kami sangat senang dan berterima kasih atas terjalinnya kerjasama ini.

Setelah pertemuan kerjasama tersebut, dilanjutkan ramah tamah dengan civitas Unimed dan dilanjutkan berkeliling Kampus Unimed dan Digital Library. (Humas Unimed)