PENGUMUMAN
UKM Malaysia 2

University Kebangsaan Malaysia Jalin MoU Dengan UNIMED

MEDAN (Unimed) – Pimpinan University Kebangsaan Malaysia (UKM) hadir ke Unimed pada Selasa, 2 Mei 2017 dalam rangka melaksanakan penandatanganan MoU dengan Unimed. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang rapat rektor Unimed. Hadir pimpinan Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, selaku Rektor yang  didampingi oleh seluruh pimpinan dari Wakil Rektor, Dekan, Wkil Dekan, Ketua Lembaga/Unit. University Kebangsaan Malaysia (UKM) diwakili oleh perwakilan rektor Nurhanani Yahya dan Fatin Tasnim Jusoh.

Penandatanganan dilakukan dalam bidang penguatan kualitas lulusan, penelitian dan pengembangan lembaga di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, misalnya dengan penelitian, pertukaran dosen dan training program dengan melibatkan kedua belah pihak.

UKM Malaysia

Prof. Syawal Gultom menyampaikan selamat datang kepada perwakilan rektor University Kebangsaan Malaysia (UKM). Kita Unimed sudah melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak baik perguruan tinggi, pemerintah dan lembaga swasta lainnya. Misalnya program transfer kredit bagi mahasiswa Unimed untuk kuliah dibeberapa universitas terbaik. Kami berharap mahasiswa kami dari Unimed juga bisa belajar di universitas terbaik dalam meningkatkan lulusan untuk siap bersaing di dunia kerja pada era MEA ini, tandasnya.

Lanjut Prof. Syawal, terselenggaranya MoU ini sungguh wujud dari kepedulian kita pimpinan Unimed dan pimpinan University Kebangsaan Malaysia terhadap peningkatakan kualitas lulusan. Kita berharap ada tindak lanjut yang konkrit dalam berbagai kegiatan bersama dapat dilakukan untuk mewujudkan harapan bersama. Wujud nyatanya bisa melaksanakan join research antar dosen dan mahasiswa, pengembangan strategi manajemen dan peningkatan kegiatan kemahasiswaan.

Perwakilan rektor Nurhanani Yahya mengatakan, meskipun MoU ini baru dilakukan sekarang, akan tetapi pembicaraan tentang penguatan kerjasama dengan Unimed sudah sering dikomunikasikan, baik di bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat dengan Unimed. Kami menyambut baik MoU ini, kami sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan Unimed. Kami akan secepatkan menindaklanjuti dalam banyak hal seperti penelitian dengan join research dan kegiatan lainnya, karena kita tetangga baik, semoga dapat saling mengingatkan untuk mewujudkan realisasi nyata dalam kegiatan bersama.

Selanjutnya Nurhanani Yahya, mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan Unimed dan civitas, karena telah menerima kami dengan baik dan menjalin kerja sama yang hari ini resmi kita tandatangani. Kita berharap MoU ini akan melahirkan aktivitas rill dalam pengembangan sistem akademik, Misalnya join research, penguatan institusi dan saling tukar artikel ilmiah di jurnal di Unimed dan University Kebangsaan Malaysia. Sehingga akan muncul banyak manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan. (Humas Unimed).