PENGUMUMAN
PPLT terbaik 2015

UPPL UNIMED Pilih Mahasiswa Berkinerja Baik Dalam Pelaksanaan PPLT 2015

Medan – UPPL Unimed melaksanakan pemilihan mahasiswa yang berkinerja baik selama pelaksanaan PPLT pada tahun 2015 ini, yang pelaksanaan PPLT nya telah dilaksanakan selama 3 bulan pada Agustus-November 2015 lalu di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara. Pemilihan mahasiswa PPLT berkinerja baik ini diikuti oleh masing-masing perwakilan dari setiap daerah penempatan PPLT. Sedang bentuk tes atau uji penetapan peserta terbaik akan dilihat dari proses peerteaching yang dilakukan oleh setiap peserta dan diuji oleh 3 orang tim ahli bidang kependidikan dari Unimed. Peerteaching dilaksanakan di Gedung UPPL Unimed, senin 30 november 2015. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd didampingi Sekretaris UPPL Dr. Irsan Rangkuti, M.Pd.

Kepala UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya setelah pelaksanaan PPLT, dan memiliki tujuan agar memotivasi para peserta untuk lebih baik lagi dalam melaksanaan PPLT ditahun berikutnya. Selain itu juga agar kegiatan ini menjadi langkah evaluasi dari PPLT yang pelaksanaan yang telah dilaksanakan. Sesuai harapan bapak Rektor agar pemilihan mahasiswa berkinerja baik ini rekamannya dapat dijadikan video model dalam proses pembelajaran, karena para peserta yang mengikuti ini merupakan mahasiswa pilihan dari berbagai daerah penempatan PPLT. Kami juga UPPL akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan PPLT tahun 2015 ini, semoga data evaluasi nantinya akan dijadikan tindakan untuk merancang pelaksanaan PPLT tahun depan menjadi lebih baik dan sempurna.

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, M.Pd, di ruang kerjanya mengatakan agar pemilihan mahasiswa peserta PPLT berkinerja terbaik tahun ini direkam seluruhnya untuk dijadikan video model bagi pelaksanaan proses PBM. Saya berkeinginan Unimed kedepan akan menjadi perguruan tinggi model di SUMUT dalam pengelolaan sekolah dan menjadi rujukan utama dalam proses pengajaran. Jika sekolah dan guru ada permasalahan, maka Unimed lah tempat berdiskusi untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan tersebut. Pelaksanaan PPLT tahun depan harus kita rancang lebih baik, agar mahasiswa kita telah siap secara baik untuk menjadi calon guru model di sekolah penempatan pelaksanaan PPLT. Tidak malah menimbulkan masalah atau mengganggu proses PBM yang telah berjalan dengan baik, walau dari pantauan saya belum ada permasalahan pada saat mahasiswa PPLT Unimed terjun kesekolah penempatan. Semoga kita akan deberi kemudahan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di SUMUT ini.