PENGUMUMAN
USM Malaysia

USM Malaysia Kunjungan Akademik ke UNIMED

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan menerima kunjungan akademik dari Universitas Sains Malaysia (USM) di ruangan Wakil Rektor IV pada Selasa, 18 Juli 2017. Kunjungan ini untuk merencanakan kerjasama dibidang pendidikan dan inovasi teknologi utk pengembangan ilmu pengetahuan dn join risearch bersama. Kunjungan tersebut diterima oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. dan Staf Ahli Wakil Rektor IV.

Perwakilan USM yang hadir antara lain; Prof. Wan Ahmad Jaafar Wan Yahaya (Direktur Pusat Teknologi Pengajaran dan Multimedia) dan Prof. Madya Mona Masood (Bagian Akademik, Penyelidikan dan Inovasi).

USM Malaysia 2

Prof. Madya Mona Masood merasa sangat senang dan bahagia bisa berkunjung ke Unimed, sebagai kampus pencetak guru yang terakreditasi A, kami sangat tertarik untuk bekerjasama dengan Unimed. “Kita bisa saling kongsi sains dan teknologi multimedia di bidang pendidikan, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, program training, join risearch dan pertukaran informasi beasiswa. Dalam waktu dekat, kita akan buat pertemuan lebih lanjut mengenai MoU dan LoA dengan Unimed dlm mewujudkan harapan kita brrsama.”

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan akademik dari USM ke kampus kebanggaan kami Unimed. Dalam hal risearch dn publikasi ilmiah kita harus belajar juga dengan USM, karena secara nasional Indonesia masih kalah dengan Malaysia. Hal ini sejalan dengan kebijakan Kemenristekdikti yang sedang gencar-gencarnya meningkatkan publikasi ilmiah bagi dosen dan mahasiswa. Semoga pertemuan ini dapat bermanfaat baik bagi kita dan USM.

Sementara Wakil Rektor IV Unimed Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, mengatakan bahwa kami senang dan sangat siap melakukan kerjasama dengan USM Malaysia. Hasil pertemuan ini nantinya akan dapat kita tindaklanjuti dalam bentuk sesuatu hal yang konkrit yakni penandatanganan MoU dan melakukan kegiatan bersama dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian. Kita Unimed berharap ada hasil positif dari pertemuan ini yakni akan ada kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kemajuan dan prestasi. Semoga kita diberi kemudahan dalam mencapai kebaikan tersebut. (Humas Unimed).