PENGUMUMAN
Ust.Somad

Ustadz Abdul Somad Dorong Civitas Unimed Perkokoh Karakter Diri

Medan (Unimed) – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI Unimed) bekerjasama dengan Sedekah Bareng menghadirkan Ustadz Abdul Somad LC, MA. sebagai pemateri Ceramah Umum di Mesjid Baiturrahman Unimed (16/11). Ribuan civitas Unimed dari dosen, pegawai dan mahasiswa, bahkan warga kota Medan dan Deli Serdang ikut meramaikan acara ini. Terlihat Masjid Kampus Unimed dipadati ribuan jamaah yang ingin melihat dan mendengarkan langsung ceramah ustadz terkenal tersebut.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara safari dakwah ustadz Abdul Somad selama tiga hari 14-16 November di Medan. Adapun rangkaian acara tersebut 14-15 November 2017 di Masjid Al-Jihad Medan Baru, 16 November 2017 Subuh Akbar di Mesjid Agung Binjai, Kajian Dhuha di Yayasan Islamic Center Garuda, Tabligh Akbar di Raz Plaza Medan (Saffiyatul), dan terakhir Kuliah Umum di Mesjid Baiturrahman Unimed.

Dr. Hasruddin, M.Pd selaku Ketua BKM Masjid Baiturrahman Kampus Unimed, mewakili pimpinan Unimed mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada panitia penyelenggara Ceramah Umum yang disampaikan oleh Ustadz yang lagi dikenal publik karena lugasnya dalam menyampaikan materi. Ceramah umum ini diselenggarakan atas kerjasama UKMI Ar-Rahman dengan komunita sedekah bareng dalam menghadirkan ustadz yang lagi terkenal. Kegiatan ini digelar untuk mendukung motto Unimed yakni The Character Building University. Kami semoga kegiatan ini dapat menginspirasi para generasi muda mahasiswa/i Unimed menjadi lebih baik dalam komitmen diri untuk giat belajar, beribadah dan berbudi luhur.

Salah satu ungkapan Ustadz Abdul Somad dalam pengantarnya mengatakan rasa salut dan bangga melihat ribuan jamaah hadir di pengajian ini. Padahal saya tadi dijalan menuju kampus beranggakan tidak seperti ini jamaah yang penuh sesak. Ini menunjukkan generasi muda kota Medan telah berubah dan siap melakukan berbagai hal untuk membentuk diri menjadi Islam yang hakiki, yakni menjadi pemuda yang dekat kepada Allah, pemuda yang memiliki gairah belajar dan beribadah, serta bersatu dalam keberislaman. Ternyata Unimed memiliki mahasiswa yang gairah berislamnya tinggi, terlihat dari kehadiran dipengajian ini. Saya bangga dan sangat mendukung jika suatu kampus dan daerah manapun generasi mudanya harus menjadi leading sektor dalam kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan. Mahasiswa Unimed harus mampu menjadi tauladan bagi mahasiswa kampus lain dan bagi masyarakat luas bahwa Unimed merupakan tempat menempa ilmuwan yang handal dan dekat kepda Allah SWT. Untuk mewujudkan hal itu tidak sulit, kuncinya hanya kita semua civitas Unimed memiliki semangat giat belajar, tidak tinggal ibadah dan selalu berlomba-lomba dalam berbuat baik kepada siapapun.

Lanjutnya Ustadz Somad, “anak muda sekarang adalah pemimpin masa depan. Maka dari itu generasi muda harus berhijrah. Tanda ia berhijrah adalah akidahnya baik, memiliki keyakinan yang kuat dalam menegakkan ibadah, dan berakhlak mulia.”

Salah satu panitia Rudi mengatakan niat untuk menghadirkan ustadz Abdul Somad telah dirancang beberapa bulan yang lalu. Kita ingin menghadirkan beliau ke kampus Unimed karena paparan materi ceramah beliau yang bagus dan mudah dipahami oleh siapapun, serta tidak berpihak pada golongan, hanya fokus kepada al-qur’an dan hadits. Alhamdulilah harapan kita tercapai hari ini beliau berkenan hadir, dan kami berharap paparan materi beliau dapat menambah wawasan berislam dan mendorong kita untuk lebih baik lagi dalam beribadah. (Humas Unimed).